Kamis, 14 November 2013

Tips Membersihkan Termos

gambar : sejuta tutorial
Hallo pembaca yang budiman ketemu lagi nih. Kali ini ow begitu akan memberikan tips sederhana bagaimana cara menghilangkan noda, kerak-kerak yang biasa menempel pada termos.

Sebagian orang  yang mempunyai mesin pemanas air (dispenser) tentu tak perlu repot masak air dan menyimpan nya di termos. Namun sebagian kita masih yang banyak yang menggunakan termos buat menyimpan cadangan air panas. Nah...certa berawal dari sini, termos yang Anda miliki di rumah sudah berumur tahunan?, bahkan belasan tahun?. Tapi ada tidak ya yang sudah ratusan tahun? :)  maaf bercanda. Nah...termos air panas yang biasa Anda isi ulang setiap hari dengan air panas itu lama kelamaan akan berkerak. Timbunan zat kapur dan unsur lain yang masuk bersama air itu, hari demi hari sedikit namun pasti menempel di dinding termos Anda. Lama kelamaan akan berkerak dan keras. Tetapi Anda jangan panik. 

Ada tips ringan koq bagaimana menghilangkannya tanpa perlu membeli termos yang baru. Berikut ini tipsnya,

Ambillah jeruk nipis 1 atau 2 butir sudah cukup, peras ambil airnya saja.
Kemudian ambil beras segenggam atau secukupnyalah,  nati kalau kurang bisa ditambah lagi.
Kalau sudah terkumpul semua lantas masukkan kedua benda tadi (perasan jeruk nipis dan beras) ke dalam termos kemudian masukkan sedikit air panas bersamanya lalu kocok. 

Lakukan ini berulang kali hingga termos benar-benar bersih dan kinclong. Cukup mudah bukan. Selain hemat dan murah juga mudah. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar