Sabtu, 23 Juli 2011

Merawat Sepatu Kulit

Merawat Sepatu Kulit
Tahukah Anda bahwa sepatu kulit yang biasa kita pakai mempunyai karakter yang hampir sama dengan kulit kita. Ya…sama-sama kulit, tentunya sama perlakuannya, sama cara perawatannya. Seperti halnya kulit kita, apabila kering atau bersisik tentu tak enaklah kalau dipandang. Kurang seger, begitu kata orang.


Lantas apa hubungannya sepatu dan kulit kita. Begini kawan…pernahkan suatu ketika kita dibuat panic manakala ada sebuah undangan tiba-tiba pada sebuah acara resepsi atau pesta atau perayaan seseorang dan Anda wajib bersepatu, sedangkan sepatu Anda saat itu kelihatan kumal, kucel, lecek…(apalagi istilahnya ya…)?
Tenang, jangan panic. Ambil napas dalam-dalam kemudian keluarkan pelan-pelan (Nah…begitu). Sebagaimana uraian di atas, perlakuan sepatu kulit bias disamakan sebagaimana Anda memberlakukan dan merawat kulit tangan dan kaki Anda. (Tapi tidak berlaku sebaliknya lo…).
Silakan ambil hand and body lotion milik Anda. Iklhaskan sedikit untuk berbagi pada sepatu Anda. Oleskan beberapa bagian yang tampak kumal, kucel dan dekil sepatu Anda. Perawatan ini bias diterapkan untuk perawatan harian atau situasional dan mendadak seperti kejadian di atas tadi. Tentunya di samping ada perawatan khusus untuk sepatu Anda, seperti semir sepatu, sikat sepatu dan shoes care unit yang laen.
Jadi hand bady lotion ternyata berguna juga bagi sepatu kulit kesayangan Anda. Selamat mempraktekkan. Tapi awas jangan sampai Anda keasikan me-lotion sepatu Anda tapi Anda lupa malah menyemir kulit mulus Anda.  SEmoga bermanfaat. (ags)

1 komentar: