Minggu, 28 September 2014

Cara Bersihkan Dompet (Bahan dari) Kulit (2)

 Anda lelaki atau perempuan? Sebenarnya tak masalah apakah Anda lelaki atau perempuan, sebenarnya tak ada yang melarang Anda menyukai barang yang satu ini. Jaket kulit, dompet kulit, sepatu kulit, atau apa saja yang terbuat dari kulit.
Membersihkan tas kulit tidak sesulit yang mungkin kita bayangkan. Cara yang murah, mudah dan mudah, bisa dilakukan sendiri di rumah, agar barang kesayangan kita dari kulit itu terhindar dari noda.
Perawatannya sama, caranya sama. Silakan simak tips singkat berikut ini.



1.        Ambillah kain lap kemudian bersihkan dari noda lemak dan noda minyak dengan kain kering yang bersih.
2.       Rendam sedikit kapas kemudian celupkan dalam alcohol. Selanjutnya lapkan kapas tersebut ke bahan kulit dengan lembut pada setiap noda yang menempel.
 Berhati-hati dalam menggosok. Usahakan untuk tidak menggosok terlalu keras. Menggosok berlebihan dapat merusak kulit dan menyebabkan noda semakin masuk ke dalam pori sehingga bahan kulit malah menjadi sulit dihapuskan.
3.       Ambillah botol penyemprot yang diisi dengan cairan air yang dicampur dengan salah satu bahan berikut; beberapa tetes sabun cair, cairan wajah, sabun bayi atau deterjen yang lembut kemudian campur dan kocok.
4.       Kocoklah larutan itu hingga tercampur dan larut dalam air hingga muncul busa.
5.       Semprotkan larutan cairan tersebut ke dalam spon.
6.       LApkan spon yang telah disemprot tersebut ke bahan kulit yang terkena noda.
7.       HAti hati dan usahakan gerakan menggosok mengikuti pola serat yang ada dalam bahan kulit itu untuk membantu menjaga kulit tetap bagus.
8.       Ambil lap bersih dan kering kemudian lap bahan kulit itu hingga bersih.
9.       Keringkan kulit dengan pengering rambut dengan temperature paling rendah agar tidak merusak kulit. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar