Jumat, 21 September 2012

Cara Asyik Berburu Nyamuk


gambar dari: www.fightthebitecolorado.com/
Informasi tentang bahaya akibat gigitan nyamuk selalu dan selalu diingatkan kepada kita. iInformasi tentang tempat2 mana yang sering disinggahi nyamuk tak kalah seringnya diingatkan oleh para pakar dan pemerhati kesehatan, namun kesadaran masyarakat akan bahaya nyamuk ternyata tak sejalan dengan kesadarannya memberantas tenpat singgahnya.


Akibatnya itu si nyamuk makin asyik saja berkembang biak dan beranak pinak. Baru kemudian kita tersadar bahwa perlu ada upaya mengusir sepasukan nyamuk yang selalu ngang…nging,,,ngung, manakala kita terlelap tidur. Sangat menganggu ternyata. Saya yakin meski tugas jaga ronda Anda masih besok Kamis, hari ini pasti Anda begadang gara2 ngang..nging..ngung sayap nyamuk itu tadi.

Mencegah berkembangbiak nyamuk adalah hal yang paling efektif dari pada Anda harus berjibaku dengannya. Namun apa daya  si kecil itu terlanjur lalu lalang di ruang tidur kita. Jalan satu2nya adalah membunuhnya. Kejem kedengarannya., tapi ya memang harusnya demikian.
Banyak obat nyamuk beredar dipasaran. Bagi yang tidak alergi terhadap asap atapun lotion anti nyamuk silakan dipakai. Bagi yang ingin cara tradisional silakan membakar “ontel” bunga buah nangka. Bagi yang punya raket nyamuk silakan “bertanding”.

Di antara cara yang telah diuraikan tadi, ada satu cara unik bagi Anda yang alergi obat nyamuk (asap, semprot ataupun lotion) yaitu dengan minyak goreng. Mang bisa??? He…Coba aja dulu…

Caranya begini. Ambilah piring datar yang agak lebar, (semisal piring plastic atau mainan piring terbang milik Anak Anda) Kemudian olesilah piring tadi dengan minyak goreng yang telah disiapkan tadi secara merata. (sedikit saja tapi merata). Nah…piring yang basah oleh minyak tadi bisa buat raket penyambar nyamuk yang ngang..nging…ngung tadi. Selain murah, irit dan bebas efek samping anak Andapun bisa diajak berburu nyamuk. Dijamin itu nyamuk bakal nempel di piring semua.Selamat bersenang2.

Catatan: Kenapa seekor nyamuk itu berbahaya? Karena dia punya banyak teman. :-)

0 komentar:

Posting Komentar